Tujuan Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan
Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten:
1. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, Reservation, Telephone Operator, dan Porter / Bellboy
2. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant.
Profil Lulusan Kompetensi keahlian Akomodasi Perhotelan
Membekali peserta didik dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap agar kompeten:
1. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, Reservation, Telephone Operator, dan Porter;
2. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant.
Lapangan Pekerjaan yang dapat diisi oleh lulusan Kompetensi keahlian Akomodasi Perhotelan antara lain :
· Pekerjaan di Lingkup Housekeeping Hotel
· Pekerjaan di Lingkup Front Office Hotel
· Usaha Pelayanan Laundry
· Usaha Pelayanan Cleaning Service
· Telepon Operator / Receptionist di kantor
· Publict Relations
Fasilitas
Fasilitas yang harus tersedia dalam Kompetensi keahlian Akomodasi Perhotelan adalah Hotel Praktek sebagai Hotel Training / Edotel Puncak sebagai ruangan belajar yang mengacu kepada Teaching factory.
Fasilitas yang saat ini sudah dimiliki antara lain :
· Kamar praktek Hotel berjumlah 15 ruangan
· Front Office
· Laundry Meeting Room
· Meeting Room
Tidak ada komentar:
Posting Komentar