Tujuan
Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan
Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan adalah
membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar
kompeten:
1. Melaksanakan
pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, Reservation, Telephone Operator, dan Porter / Bellboy
2. Melaksanakan
pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room
Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant.
Profil Lulusan Kompetensi keahlian Akomodasi Perhotelan
Membekali peserta didik dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap agar
kompeten:
1. Melaksanakan
pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, Reservation, Telephone
Operator, dan Porter;
2. Melaksanakan
pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room
Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant.
Lapangan Pekerjaan yang dapat diisi oleh lulusan
Kompetensi keahlian Akomodasi Perhotelan antara lain :
·
Pekerjaan di Lingkup Housekeeping Hotel
·
Pekerjaan di Lingkup Front Office Hotel
·
Usaha Pelayanan Laundry
·
Usaha Pelayanan Cleaning Service
·
Telepon Operator / Receptionist di kantor
·
Publict Relations
Fasilitas
Fasilitas yang harus tersedia dalam Kompetensi keahlian Akomodasi
Perhotelan adalah Hotel Praktek sebagai Hotel Training / Edotel Puncak sebagai ruangan belajar yang
mengacu kepada Teaching factory.
Fasilitas yang saat ini sudah dimiliki antara lain :
·
Kamar praktek Hotel berjumlah 15 ruangan
·
Front Office
·
Laundry Meeting Room
· Meeting Room
Tidak ada komentar:
Posting Komentar